Kagama Care Laksana Oase di Padang Tandus

Oleh: Renato Loho

Berawal dari postingan saya di sebuah group FB Kagama untuk menggalang dana penanganan Covid-19 dengan cara melelang ulos, tanpa disangka-sangka mas Sulastama Raharja mewakili Kagama Care menawarkan bantuan masker bedah. Lalu saya kontak beliau, selanjutnya kita bertukar informasi. Dan saya bercerita kalau kami di RS Persahabatan Jakarta Timur tempat saya bekerja juga membuat APD berupa face shield dengan bahan plastik mika. Yang membuat saya menjadi lebih senang adalah beliau juga menawarkan bantuan APD lainnya berupa baju hazmat, face shield & shoes cover. Tentu saja dengan senang hati saya mewakili rumah sakit menerima bantuan tersebut, karena memang kami kekurangan APD.

Tanggal 24 Maret 2020 saya dikontak oleh Kepala Instalasi Rawat Jalan (IRJ) Bpk. Puji Raharja (warga Kagama) kalau APD berupa face shield sudah “mendarat” di kantor Sekretariat IRJ RS Persahabatan. Lalu Jumat sore tanggal 27 Maret 2020 saya dapat informasi lagi dari atasan saya kalau bantuan APD sebanyak 2 karung sdh “landing” lagi di kantor Sekretariat IRJ.

Hari Senin pagi tanggal 30 Maret 2020 saya langsung ke kantor IRJ. Karungnya baru dibuka dan saya cek ternyata di dalam ada APD hazmat, shoes cover, apron. Kami sangat senang bisa mendapatkan bantuan tersebut. Kami sangat mengapresiasi bantuan dari teman-teman Kagama Care. Bagi kami Kagama Care seperti oase di padang tandus, ada di saat sangat dibutuhkan.

Siang harinya saya dan tim menyerahkan bantuan tersebut ke bagian humas, sesuai prosedur di rumah sakit. Bantuan tersebut benar-benar sangat bermanfaat untuk kami. Terima kasih untuk Kagama Care, para donatur dan para ‘pemburu’ logistik APD. Semoga Tuhan selalu memberkati kita semua.

Salam cinta dari kami RSUP Persahabatan Jakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*