Awalnya

Sesungguhnya semua berawal dari hadirnya KEPEDULIAN untuk membantu sesama. Kami Peduli dan Kami Membantu. Dari sinilah sebenarnya KAGAMA Care menemukan bentuk pengabdian “bakti kami “ kepada nusantara.
KAGAMA Care hadir sebagai program kemanusiaan Alumni UGM yang diinisiasi KAGAMA Virtual untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Program ini diinisiasi tanggal 10 Mei 2018 berupa kegiatan penggalangan dana bagi korban teroris alm. Fandi Setyo Nugroho (Alumni SV UGM) dan Aloysius Bayu. Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang kebetulan Alumni UGM. Dana santunan tersebut kemudian diserahkan oleh Rektor UGM kepada keluarga Fandi di Ruang rektorat UGM.

Penyerahan Santunan kepada keluarga alm Fandi Setyo Nugroho oleh Rektor UGM dan KAGAMA Virtual

KAGAMA Care berkembang dengan pesat saat bencana alam gempa Lombok dan kemudian disusul gempa & tsunami Palu. Kegiatan yang dilakukan adalah pengumpulan sumbangan dana kemanusiaan dan berlanjut dengan kegiatan tanggap darurat di Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara NTB serta di Desa Lolu Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.
Aksi Nyata yang dilakukan semakin luas demikian juga kerjasama dengan berbagai lembaga baik di lingkungan UGM, KAGAMA, maupun Lembaga kemanusiaan nasional dan global.
KAGAMA Care saat ini masih melaksanakan misi kemanusiaan di Sulawesi Tengah.
Bersinergi dengan DPKM UGM, DERU UGM, DITMAWA UGM, FT UGM, PP KAGAMA, KAGAMA JATIM, KAGAMA NTB, KAGAMA SULTENG, KAGAMA SULSEL
Donatur dari anggota KAGAMA Virtual, Alumni Fakultas-Jurusan UGM, KAGAMA Saudi Arabia, IATMI Saudi Arabia, KAGEOGAMA, KAGAMA LAMPUNG, KAGAMA JATIM, dan Indopeduli Adelaide serta donasi dari Masyarakat Umum.
Kerjasama program kemanusiaan juga terjalin dengan beberapa organisasi kemanusiaan seperti: CRS Indonesia, Save The Children, Yayasan Peneleh, Global Medic, HIMPSI, BSMI, MKKS SMK JATENG, dll.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*