Jangan Ragu untuk Memulai Sebuah Kebaikan

Oleh: Mus Danang Danardono

Sebenarnya aku tahu gerakan canthelan sejak lama, baik dari sosmed & juga teman-teman Kagama Depok sudah banyak yang memulai. Tapi aku kok masih ragu karena membayangkan repotnya. Tapi karena setiap hari melihat postingan kawan-kawan di WA Grup tentang canthelan akhirnya hatiku tergerak juga untuk mengawalinya. Apalagi kemudian ada dana stimulus dari Kagama Care semakin membulatkan tekadku.

Tepat pada hari Pancasila 1 Juni 2020 aku dibantu istriku tercinta mulai mencanthelkan bahan-bahan pokok untuk pertama kalinya di pagar rumah sebuah rumah kosong depan rumahku pas di Perum Indah 2 Blok J, Beji, Depok, Jawa Barat. Tak disangka 10 canthelan langsung habis dalam waktu singkat.

Ada rasa haru dan bahagia yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata melihat wajah-wajah gembira kaum menengah bawah yang mengambil canthelan. Sejak saat itu semangatku jadi tambah berlipat-lipat. Hingga hari ini Jumat (26/6/2020) tanpa terasa usia canthelanku sudah hampir sebulan berjalan.

Selama hampir sebulan tersebut tidak tentu jam berapa aku menaruh canthelan biar yang mengambil berganti-ganti orang. Rata-rata per hari aku mencanthelkan sekitar 10 -15 paket tergantung dana yang ada.

Yang aku syukuri adalah respon warga di kampungku begitu baik, ada saja setiap hari yang ikut menitipkan canthelan atau mengirimkan bahan-bahan kebutuhan pokok padaku, kemudian aku & istriku yang meraciknya. Juga support yang luar biasa dari rekan-rekan Kagama Depok atau juga yang non Kagama. Berkat dukungan merekalah canthelanku bisa berumur panjang. Terima kasih tak terhingga buat semua pihak yang telah mensupport serta mendoakan. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian berlipat-lipat. Amin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*